Profil Bagus Kahfi, Penyerang Asal Chelsea FC Singapore

Profil Bagus Kahfi

 

Nama Bagus Kahfi memang terkenal sekali apalagi pemain ini merupakan kembaran dari Bagas Kaffa yang ikut bermain sepakbola. Jangan heran profil Bagus Kahfi ini pernah meraih beberapa penghargaan setelah mengikuti berbagai macam kompetisi. Selama bergabung ke suatu klub sepakbola, Bagus Kahfi selalu diandalkan sebagai penyerang yang tangguh.

Jangan heran kalau kemampuannya sekarang luar biasa, bahkan baru-baru ini Bagus sudah bermain di klub sepakbola asal Singapura. Tentunya hal ini hanya bisa terjadi karena latihan dan kerja keras yang rutin dilakukan oleh Bagus Kahfi. Walaupun usianya baru berumur 18 tahun tetapi jangan meremehkan kemampuannya. Bagaimana? Penasaran?

Perjalanan Karir Bagus Kahfi

Bagus Kahfi yang memiliki nama lengkap yaitu Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dengan tinggi sekitar 1,68 meter atau 5,6 inci. Profil Bagus Kahfi yang lahir di Magelang, Jawa Tengah tepatnya di negara Indonesia ini lahir pada 16 Januari 2002. Sekarang Bagus Kahfi sudah genap berusia 18 tahun bahkan dirinya dipercaya sebagai seorang penyerang.

Pemain ini mengawali karir juniornya dengan bergabung di SSB Gelora Putra Deltras, SSB Blue Eagle. Kemudian bagus juga pindah ke SSB Putra Kalimantan Tengah, SSB UNDIP. Selain itu Bagus juga pernah bergabung dengan klub Malaysia yang bernama Frenz United Malaysia. Dan terakhir Bagus Kahfi pernah bergabung ke Chelsea FC Singapore.

Selain itu Bagus juga sempat bergabung ke tim nasional Indonesia U-16 pada tahun 2017. Bagus Kahfi bersama kembarannya, Bagas pernah bergabung ke SSB Gelora Putra Deltras. Bahkan saat itu usia Bagus dan Bagas masih muda sekitar umur 6 tahun. Kemudian setelah itu Bagus dan Bagas sering pindah ke berbagai SSB.

Bagus pernah dipercaya menjadi top skor pada kejuaraan remaja U-16 AFF 2018. Kemudian Bagus juga pernah menjadi top skor piala soeratin U 15 2018. Selain itu pernah meraih juara 1 pada piala Tien Phong Plastic pada tahun 2017 di Vietnam. Selanjutnya berhasil meraih juara 1 pada piala Jenesys pada tahun 2018 di Jepang.

Kisah Karir

Bagus juga pernah mendapatkan juara 1 di kejuaraan remaja U-16 AFF 2018 di Indonesia. Bagus Kahfi yang memiliki kembaran Bagas Kaffa ini memang benar-benar mirip wajahnya. Tetapi kalau mau membedakan antara Bagus dan Bagas bisa lihat dari postur tubuh keduanya. Kemudian bisa lihat saja kalau Bagas ada jahitan di wajahnya.

Walaupun Bagus memiliki tubuh yang kecil tentu kemampuan yang dimiliki tidak perlu diremehkan. Bagus merupakan pemain yang dipercaya menjadi seorang penyerang atau striker. Sedangkan kembarannya, Bagas Kaffa justru menjadi seorang bek sayap. Apalagi Bagus juga sempat mengalami berbagai masalah saat disana.

Bagus awalnya ingin mendaftar di SMAN 5 Kota Magelang, tetapi pihak sekolah membutuhkan izin dari Balai Pengendalian Pengawasan Menengah dan Khusus. Biasanya balai itu sering disebut BP2MK saat itu di wilayah IV. Setelah 3 bulan, barulah Bagus Kahfi dipercaya untuk sekolah di SMAN 5 Magelang. Pemain ini juga pernah ditawari oleh PPLP Sumut.

Tidak lama setelah itu, Bagus Kahfi merupakan pemain terpilih yang bisa masuk ke tim nasional Indonesia U-16. Bahkan saat itu sedang dilatih oleh Fakhri Husaini sebagai pelatih dari skuat Indonesia U-16. Selama bergabung ke tim nasional Indonesia U-16, maka Bagus sempat menjuarai laga Piala AFF U-16 pada tahun 2018.

Bagus Kahfi memang terkenal sekali dengan kemampuannya yang luar biasa. Jadi, jangan heran dengan postur tubuh dari profil Bagus Kahfi ini. Apalagi buat para penggemarnya yang masih penasaran tentang fakta dari Bagus Kahfi bisa lihat disini. Sehingga dengan membaca profilnya maka bisa lebih mengenal seperti apa sosok Bagus Kahfi sesungguhnya.

 

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *